Structural Engineer and Architect
HASIL OUTPUT HITUNGAN STRUKTUR KAMI :
Laporan Struktur : Kover Gedung, Kata Pengantar, Laporan Gedung, Lampiran Hitungan, Hasil Sap, Lampiran 2D&3D SAP, Resume Hasil Analisis Struktur. Gambar Struktur : Denah Struktur Pondasi CAD, Denah Struktur Kolom CAD, Denah Struktur Sloof CAD, Denah Struktur Balok CAD, Denah Struktur Ring Balok CAD, Detail Pembesian Kolom CAD,Detail Pembesian Sloof CAD, Detail Pembesian Balok CAD,Detail Pembesian Ringbalok CAD, Detail Pembesian Plat Lantai CAD, Detail Pembesian Tangga CAD, Detail Pembesian Pondasi CAD.
Perhitungan Struktur Sesuai Syarat SNI Untuk Setiap Provinsi.

Biaya Laporan Struktur & Gambar Struktur Untuk Bangunan Gedung Dan Rumah - Rp 10.000/ m2 luas bangunan (Murah, Flexibel dan Professional )

Data yang dibutuhkan oleh "ARSITEK STRUKTUR" dalam analisa struktur, antara lain:
• CAD file bangunan ( Denah, Tampak, Potongan)
• Jika ada"Soil test/laporan tanah (untuk kepentingan analisa pondasi)"

*Kirim Data Anda Ke Email : arsitekstruktur@gmail.com

" File Contoh Dokumen Struktur bisa diLihat Sekilas disini"

"Your Sctructural Engineer Partner" Konsultan Arsitek/ Sipil dari Bapak/Ibu Untuk Project Struktur Maupun Arsitektur- Mitra Continue ( Berkelanjutan)"

Jasa Hitung Struktur Gedung, Rumah, Villa, Tower, Apartemen, Ruko/Toko, Cafe, Dermaga dan Konstruksi Bangunan Lainnya dengan SAP 2000. Hasil SAP di Apply Kedalam Gambar Struktur dan Laporan Struktur.

SYARAT STRUKTUR BANGUNAN TINGGI

SYARAT BANGUNAN TINGGI
   Gbr :Struktur Bangunan Tinggi dengan SAP 2000

Syarat yang perlu diperhatikan dalam struktur bangunan tinggi adalah perbandingan antara tinggi dengan lebar bangunan. Hal ini dimaksudkan agar bangunan aman terhadap gaya lateral dan proporsional. di indonesia Angka nisbah yang digunakan untuk struktur portal bertingkat tanpa inti ( core) / dinding geser adalah : H/B < 5


Dimana : 

H = tinggi bangunan
B = sisi bangunan terpendek

Di Amerika Serikat, angka nisbah untuk bangunan tinggi mencapai nilai sekitar 9, contohnya bangunan Empire State Building di New York yang mempunyai nilai H/B = 9,3. Gambar di bawah ini menunjukkan struktur bangunan tingkat tinggi dengan bahan beton bertulang. Dari gambar tersebut terlihat bahwa portal kaku (rigid frame) hanya dapat digunakan untuk ketinggian maksimal 20 lantai yaitu pada grafik batang pertama. Jika bangunan ingin mencapai ketinggian sampai 50 lantai, maka portal harus diperkaku dengan dinding geser (rigid frame – shear wall). Bangunan dengan struktur beton hanya dapat digunakan maksimal sampai ketinggian 80 lantai seperti pada grafik batang "modular tube". Hal ini disebabkan oleh berat sendiri (beban mati) beton yang relative besar terhadap struktur.

SYARAT BANGUNAN TINGGI
Gbr :Struktur Bangunan dengan Bahan Beton

Bangunan tinggi yang menggunakan bahan struktur baja (baja komposit) dapat digunakan sampai ketinggian 140 lantai. Nah, dapat disimpulkan bahwa bahan struktur baja lebih mampu mendukung bangunan yang lebih tinggi dibandingkan system yang sama pada struktur bangunan dengan beton. Yang perlu diperhatikan adalah baja perlu dilindungi terhadap bahaya kebakaran dengan bahan- bahan yang dapat meredam panas, seperti : beton ringan, gypsum, atau lapisan ‘vermiculite’. 


SYARAT BANGUNAN TINGGI
Gbr :Struktur Bangunan dengan Bahan Baja

0 Response to "SYARAT STRUKTUR BANGUNAN TINGGI"

Post a Comment