Structural Engineer and Architect
HASIL OUTPUT HITUNGAN STRUKTUR KAMI :
Laporan Struktur : Kover Gedung, Kata Pengantar, Laporan Gedung, Lampiran Hitungan, Hasil Sap, Lampiran 2D&3D SAP, Resume Hasil Analisis Struktur. Gambar Struktur : Denah Struktur Pondasi CAD, Denah Struktur Kolom CAD, Denah Struktur Sloof CAD, Denah Struktur Balok CAD, Denah Struktur Ring Balok CAD, Detail Pembesian Kolom CAD,Detail Pembesian Sloof CAD, Detail Pembesian Balok CAD,Detail Pembesian Ringbalok CAD, Detail Pembesian Plat Lantai CAD, Detail Pembesian Tangga CAD, Detail Pembesian Pondasi CAD.
Perhitungan Struktur Sesuai Syarat SNI Untuk Setiap Provinsi.

Biaya Laporan Struktur & Gambar Struktur Untuk Bangunan Gedung Dan Rumah - Rp 10.000/ m2 luas bangunan (Murah, Flexibel dan Professional )

Data yang dibutuhkan oleh "ARSITEK STRUKTUR" dalam analisa struktur, antara lain:
• CAD file bangunan ( Denah, Tampak, Potongan)
• Jika ada"Soil test/laporan tanah (untuk kepentingan analisa pondasi)"

*Kirim Data Anda Ke Email : arsitekstruktur@gmail.com

" File Contoh Dokumen Struktur bisa diLihat Sekilas disini"

"Your Sctructural Engineer Partner" Konsultan Arsitek/ Sipil dari Bapak/Ibu Untuk Project Struktur Maupun Arsitektur- Mitra Continue ( Berkelanjutan)"

Jasa Hitung Struktur Gedung, Rumah, Villa, Tower, Apartemen, Ruko/Toko, Cafe, Dermaga dan Konstruksi Bangunan Lainnya dengan SAP 2000. Hasil SAP di Apply Kedalam Gambar Struktur dan Laporan Struktur.

Konsep Rumah Tahan Gempa - Hitungan Struktur

Konsep Rumah Tahan Gempa.
Konsep Rumah Tahan Gempa - Hitungan Struktur 
Rumah yang mempunyai konsep tahan Gempa adalah sangat baik dan cocok dengan kondisi alam yang sering terjadi Gempa bumi, Tujuannya bisa meredam getaran struktur bangunan, sehingga tidak mudah untukterjadi keruntuhan akibat gempa bumi.
Bangunan Struktur Rumah yang baik harus mempunyai beberapa kriteria dasar untuk meredam getaran gempa supaya strukturnya mampu bertahan

1. Kekakuan Struktur Rumah
Prinsip Kekakuan Struktur merupakan sesuatu yang sangat urgen sehingga lebih solid terhadap getaran/goncangan, contohnya beton jika di buat struktur beton bertulang dengan baik, maka bisa meredam gempa. Hal ini perlu diperhatikan dengan serius struktur beton na agar di buat lebih kuat/kaku. kekuatan struktur yang ada pada bangunan bisa menghindari bangunan runtuh saat terjadi gempa. kolom dan balok harus monolit terikat dengan baik antara struktur satu dengan yang lainnya.

2. Prinsip Struktur yang Flexibel
Prinsip struktur yang flexibilitas sangat penting dalam suatu bangunan struktur, karena ada kemungkinkinan displacement struktur bangunan bergerak dalam skala kecil, sehingga dengan adanya prinsip roll pada tumpuan tumpuan beban. tujuan dari rool ini adalah untuk meredam pergerakan getaran yg bergerak dalam skala kecil.

3. Massa Beban yang terpisah

Prinsip Massa yang terpisah tujuannya membagi pusat massa ke beberapa bahagian, sehingga bisa memperkecil massa struktur yangmana tidak mengakibatkan pusat massa terlalu besar dan terlalu panjang jika terkena gempa, sehingga membuat getaran terbagi, intinya getaran yang besar akan menjadi lebih kecil.

0 Response to "Konsep Rumah Tahan Gempa - Hitungan Struktur"

Post a Comment