Structural Engineer and Architect
HASIL OUTPUT HITUNGAN STRUKTUR KAMI :
Laporan Struktur : Kover Gedung, Kata Pengantar, Laporan Gedung, Lampiran Hitungan, Hasil Sap, Lampiran 2D&3D SAP, Resume Hasil Analisis Struktur. Gambar Struktur : Denah Struktur Pondasi CAD, Denah Struktur Kolom CAD, Denah Struktur Sloof CAD, Denah Struktur Balok CAD, Denah Struktur Ring Balok CAD, Detail Pembesian Kolom CAD,Detail Pembesian Sloof CAD, Detail Pembesian Balok CAD,Detail Pembesian Ringbalok CAD, Detail Pembesian Plat Lantai CAD, Detail Pembesian Tangga CAD, Detail Pembesian Pondasi CAD.
Perhitungan Struktur Sesuai Syarat SNI Untuk Setiap Provinsi.

Biaya Laporan Struktur & Gambar Struktur Untuk Bangunan Gedung Dan Rumah - Rp 10.000/ m2 luas bangunan (Murah, Flexibel dan Professional )

Data yang dibutuhkan oleh "ARSITEK STRUKTUR" dalam analisa struktur, antara lain:
• CAD file bangunan ( Denah, Tampak, Potongan)
• Jika ada"Soil test/laporan tanah (untuk kepentingan analisa pondasi)"

*Kirim Data Anda Ke Email : arsitekstruktur@gmail.com

" File Contoh Dokumen Struktur bisa diLihat Sekilas disini"

"Your Sctructural Engineer Partner" Konsultan Arsitek/ Sipil dari Bapak/Ibu Untuk Project Struktur Maupun Arsitektur- Mitra Continue ( Berkelanjutan)"

Jasa Hitung Struktur Gedung, Rumah, Villa, Tower, Apartemen, Ruko/Toko, Cafe, Dermaga dan Konstruksi Bangunan Lainnya dengan SAP 2000. Hasil SAP di Apply Kedalam Gambar Struktur dan Laporan Struktur.

PENGARUH TUMPUAN TERHADAP ELEMEN STRUKTUR





PENGARUH TUMPUAN TERHADAP ELEMEN STRUKTUR

Pengaruh tumpuan terhadap elemen struktur sangat dipertimbangkan dalam perencanaan struktur bangunan, karena sesuatu yang sangat signifikan terhadap settlement atau terjadi keruntuhan.
Tumpuan adalah titik yang menjadi tempat bertemunya elemen-elemen struktur. tumpuan dan beban akan bekerja secara konsep fisika, yangmana jika tumpuan tidak mampu untuk menahan element struktur, maka elemen tersebut akan terjadi lendutan, dan mengakibatnya kekuatan struktur secara keseluruhan. Seorang arsitek harus bisa memikirkan hal ini berdasarkan pengalamannya untuk mendesai konsep awal dalam menentukan dimensi-dimensi struktur, sebelum dihitung secara detail oleh pakar engineer.

Pada Umumnya Dalam prinsipi Mekanika Rekaya, ada 3 konsep tumpuan

1. Sendi 

Sendi merupakan tumpuan struktur yang tidak mengalami defleksi arah vertikal dan horizontal, cuma hanya mengalami rotasi. Umumnya digunakan pada konstruksi bangunan rumah

2. Jepit

Jepit merupakan tumpuan struktur yang tidak mengalami defleksi horizontal dan vertikal serta tidak mengalami rotasi. ccontoh pemakain jepi ini adalah pada bangunan rumah yang digunakan dalam hubungan antara kolom dan balok.

3. Rol

Rol adalah tumpuan struktur yang tidak mengalami defleksi vertikal, tetapi mengalami rotasi dan defleksi horizontal. tumpuan ini kebanyakan digunakan pada salah satu tumpuan sisi jembatan.

0 Response to "PENGARUH TUMPUAN TERHADAP ELEMEN STRUKTUR"

Post a Comment