Structural Engineer and Architect
HASIL OUTPUT HITUNGAN STRUKTUR KAMI :
Laporan Struktur : Kover Gedung, Kata Pengantar, Laporan Gedung, Lampiran Hitungan, Hasil Sap, Lampiran 2D&3D SAP, Resume Hasil Analisis Struktur. Gambar Struktur : Denah Struktur Pondasi CAD, Denah Struktur Kolom CAD, Denah Struktur Sloof CAD, Denah Struktur Balok CAD, Denah Struktur Ring Balok CAD, Detail Pembesian Kolom CAD,Detail Pembesian Sloof CAD, Detail Pembesian Balok CAD,Detail Pembesian Ringbalok CAD, Detail Pembesian Plat Lantai CAD, Detail Pembesian Tangga CAD, Detail Pembesian Pondasi CAD.
Perhitungan Struktur Sesuai Syarat SNI Untuk Setiap Provinsi.

Biaya Laporan Struktur & Gambar Struktur Untuk Bangunan Gedung Dan Rumah - Rp 10.000/ m2 luas bangunan (Murah, Flexibel dan Professional )

Data yang dibutuhkan oleh "ARSITEK STRUKTUR" dalam analisa struktur, antara lain:
• CAD file bangunan ( Denah, Tampak, Potongan)
• Jika ada"Soil test/laporan tanah (untuk kepentingan analisa pondasi)"

*Kirim Data Anda Ke Email : arsitekstruktur@gmail.com

" File Contoh Dokumen Struktur bisa diLihat Sekilas disini"

"Your Sctructural Engineer Partner" Konsultan Arsitek/ Sipil dari Bapak/Ibu Untuk Project Struktur Maupun Arsitektur- Mitra Continue ( Berkelanjutan)"

Jasa Hitung Struktur Gedung, Rumah, Villa, Tower, Apartemen, Ruko/Toko, Cafe, Dermaga dan Konstruksi Bangunan Lainnya dengan SAP 2000. Hasil SAP di Apply Kedalam Gambar Struktur dan Laporan Struktur.

SISTEM DILATASI BANGUNAN ( PEMISAH )

SISTEM DILATASI BANGUNAN ( PEMISAH )
Sistem dilatasi bangunan adalah suatu cara  untuk memisahkan bangunan yang mempunyai lebar panjang lebih dari 60 m, tujuan ini adalah untuk membagi pusat massa bangunan, agar bangunan disaat terjadi gempa, bangunan tersebut stabil, tak tertumpu pada satu pusat massa, dengan adanya dilatasi pengaruh gempa akan terbagi terhadap pusat massa bangunan yang lain.
Karena bangunan tidak semuanya sama keadaan tanahnya, jadi jika bangunan sangat panjang, maka akan memberikan beban mati dan beban hidup pada bangunan tersebut, seiring terjadinya penambahan beban dalam perjalanan waktu, maka akan mengakibatkan penurunan bangunan (settelement), sehingga akan terjadi keretakan pada kolom, balok, pelat, atap, dan finishing yang lainnya.
Untuk menghindari bangunan yang sangat panjang, dan tanah yang tidak sama kekuataanya, maka harus di buat sistem dilatasi  dari bangunan tersebut.
Dilatasi dapat dilakukan dengan cara  :

Dilatasi Kolom

Dilatasi kolom adalah suatu cara memisahkan bangunan yang panjang, dengan membuat pemisah diantara kolom. Pemisah ini juga akan terjadi pada fondasi, sloof, balok, pelat, pelat atap, dll

 -Dilatasi Balok

Dilatasi ini dapat dibuat pada balok konsol pada bangunan satu, dan balok konsol pada bangunan sebelahnya.

Balok kantilever dari bangunan satu bertemu dengan balok kantilever pada bangunan yang lainnya.

0 Response to "SISTEM DILATASI BANGUNAN ( PEMISAH )"

Post a Comment